Pj Bupati Ismail: Mempawah Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

  • Bagikan
Pj Bupati Mempawah Ismail didampingi Kepala BPN Mempawah Marihot Gultom saat kegiatan GSRA yang digelar serentak di seluruh Indonesia di Jalan Pelabuhan Pasir Wan Salim Mempawah. Foto: Diskominfo Mempawah

HARIAN BERKAT –Pj Bupati Mempawah Ismail menghadiri kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) yang digelar serentak di seluruh Indonesia di Jalan Pelabuhan Pasir Wan Salim Mempawah, Senin 22 April 2024.

Tema kegiatan cukup menarik. Yakni “Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria dalam upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Baca Juga: Dilantik Jadi Pj Bupati Mempawah, Ismail Dipanggil Mendagri Tito Karnavian

Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang secara serentak dilaksanakan, kata Ismail, merupakan upaya yang dilakukan untuk dapat menampilkan hasil kerja bersama seluruh stakeholder, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan berbagai pihak yang ikut andil.

Pemerintah telah menjadikan kegiatan ini sebagai Program Strategis Nasional (PSN), yang terdiri dari Penataan Aset, berupa kegiatan pensertipikatan tanah melalui redistribusi tanah, dan penataan akses melalui kegiatan penataan akses reforma agraria.

Kegiatan Penataan Aset melalui program redistribusi tanah pada tahun 2024 memiliki target 1000 bidang, yang berlokasi di Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) bersumber dari kawasan pelepasan hutan.

Penulis: Dian Sastra
  • Bagikan