Dalam Rangka Memperingati Hari Kependudukan Dunia, BKKBN Kalbar Gelar Lomba Rengking 1

  • Bagikan
Pelaksanan Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat saat membuka lomba Rengking 1, Foto istimewa.

HARIAN BERKAT- Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat, bertempat di Aula Kencana Kantor BKKBN Kalbar mengelar lomba Rangking 1 seputar stunting (kekerdilan) ataupun gagal tumbuh pada anak, dalam rangka perayaan peringatan Kependudukan Dunia yang jatuh tepat pada senin 11 juli 2022.

“Dalam peringtan Hari Kependudukan Dunia tahun ini BKKBN mengusung tema, Dunia dengan 8 Milyar Orang, Memastikan Hak dan Pilihan Untuk Semua Menuju Ketahanan Demografi,” kata Pelaksanan Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat usai membukan kegiatan itu di Pontianak, Kamis.

BACA JUGA : Tingkatkan Ekonomi Keluarga, BKKBN Kalbar Beri Bantuan Alat Produksi Kepada Kelompok UPPKA

Muslimat menjelaskan, dalam lomba Rengkin 1 itu diikuti sebanyak 15 kelompok remaja yang berasal dari SMP, SMA, PIK Remaja dan Pramuka Saka Kencana, dengan jumlah keseluruhan 100 orang yang terdiri dari remaja berusia 12 hingga 19 tahun.

“Kegiatan ini sengaja melibatkan para remaja dengan maksud untuk memambah pengetahuanpara remaja tersebut tentang program Bangga Kencana terutama terkait stunting atau gagal tumbuh pada anak. Dan, kami harap memang seharusnya setiap remaja apa itu stunting atau gagal tumbuh,” kata Muslimat.

Segera Bergerak, BKKBN dan Pemprov Kalbar Bahas Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan