Semarak Dua Dekade Festival Sahur-Sahur di Mempawah

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina melepas peserta Festival Sahur-Sahur ke-20 di halaman Disdikporapar Mempawah. Foto: Diskominfo Mempawah

HARIAN BERKAT –Agenda spektakuler tahunan Festival Sahur-Sahur kembali dilaksanakan di Kabupaten Mempawah, 1-8 Maret 2023. Tercatat ada 100 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung semarak ini.

Baca Juga: Warga Dearborn AS Bikin Festival Sahur Sambut Ramadhan 1444 H

Festival Sahur-Sahur yang sudah berlangsung selama dua dekade atau 20 tahun ini secara resmi dibuka Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Mempawah, Sabtu 1 April 2023.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Mempawah Erlina, Wakil Bupati Muhammad Pagi, Forkorpimda Mempawah, pimpinan OPD Pemkab Mempawah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Ria Norsan menyampaikan bahwa Festival Sahur-Sahur ke-20 tahun 2023 ini sudah masuk dalam kalender Pariwisata Kalimantan Barat yang dilaunching Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Februari lalu.

“Terdapat 23 event di Kalbar yang dipromosikan secara nasional dan salah satunya ialah Festival Sahur-Sahur di Kabupaten Mempawah yang pada malam hari ini kembali kita laksanakan,” katanya.

Ria Norsan pun berhadap berbagai event pariwisata yang sudah masuk dalam kalender event pariwisata Kalbar dapat melahirkan inovasi dan kreativitas yang menjadi daya tarik event.

Baca Juga: Momen Langka di Wilayah Khatulistiwa, Kemeriahan Festival Kulminasi Pontianak

“Kami selaku Pemprov Kalbar mengapresiasi pelaksanaan Festival Sahur-Sahur ke-20 di Kabupaten Mempawah yang telah masuk dalam Kalender Event Pariwisata Kalimantan Barat,” ujarnya.

Ia mendoakan Festival Sahur-Sahur ini dapat berjalan lancar dan sukses, tertib dan teratur, sehingga para peserta dapat memberikan hiburan bagi masyarakat yang telah menunggu event rutin tahunan tersebut.

Bupati Mempawah Erlina juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Sahur- Sahur ke-20, serta berterimakasih atas kerjasama yang baik dari seluruh panitia dalam menyukseskan festival tersebut.

Erlina bersyukur pada gelaran tahun ini dapat dilaksanakan dengan penuh kemeriahan, mengitari kota Mempawah setelah dua tahun dilaksanakan terbatas karena adanya pandemi Covid-19.

  • Bagikan