DPC IWAPI Kota Pontianak Dukung Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan
IWAPI
Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting, dengan sub tema “Sinergi Posyandu dan IWAPI Kota Pontianak dalam percepatan penurunan stunting di Kota Pontianak. FOTO : Chica

HARIAN BERKAT – Antusias ditunjukkan warga sekitar wilayah Posyandu Seruni Kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur saat mengikuti aktivitas rutin bagi para balita di Posyandu Seruni.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting, dengan sub tema “Sinergi Posyandu dan IWAPI Kota Pontianak dalam percepatan penurunan stunting di Kota Pontianak” yang digagas DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pontianak. Yang dihadiri langsung Ketua DPC Kota Pontianak, Hj. Kurniawati didampingi beberapa penggurus DPC IWAPI Kota Pontianak

Tampak aktivitas para kader poryandu yang berjumlah tujuh orang didampingi pertugas kesehatan dari Puskesmas Kampung Dalam Bugis melayani para ibu yang datang membawa balitanya.

Baca Juga : Sosialisasi Stunting DPC IWAPI Kota Pontianak di Posyandu Seruni

Kegiatan rutin tersebut berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

Dan ditambah asupan makanan tambahan berupa air kacang hijau dan telur rebus bagi para balita yang hadir pada kegiatan tersebut. Sebagai upaya dari DPC IWAPI Kota Pontianak mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Pontianak.

Disampaikan salah satu kader Posyandu Seruni bahwa untuk kasus stunting dilingkungan tersebut belum ditemuka, dimana evalusi tumbuh kembang anak tumbuh dengan baik dan belum ada temuan.

“Untuk temuan kasus stunting di Posyandu Seruni ini belum ada, semoga saja tidak ada. Dan untuk kasus kurang berat badan atau gizi kurang pernah ada dan langsung di rujuk ke Puskesmas setempat untuk kemudian mendapatkan evaluasi dan makanan tambah,” kata salah satu kader Posyandu Seruni.

Baca Juga : Walikota Harap Expo IWAPI Kota Pontianak Dorong UMKM Naik Kelas

  • Bagikan