Penutupan APKASI Otonomi Expo, Respon Positif Terhadap Produk UMKM Mempawah

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina berjalan bersama Menteri Investasi Indonesia/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat penutupan APKASI Otonomi Expo 2023, di Tanggerang. Foto Prokopim Mempawah

HARIAN BERKAT- Bupati Mempawah, Kalimantan Barat, Erlina menghadiri penutupan APKASI Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023, yang dilaksanakan di ICE BSD Tangerang, Banten, Sabtu 22 Juli 2023 malam.

Baca Juga : Pemkab Mempawah Bantu Korban Kebakaran Ruko

Menteri Investasi Indonesia/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat menutup kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) selaku penyelenggara AOE.

“Selamat atas pelaksanaan APKASI Otonomi Expo yang berjalan sukses setelah dibuka oleh Bapak Wapres RI. Kesuksesan penyelenggaraan ini merupakan sebuah kemajuan untuk APKASI,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Mempawah usai kegiatan mengatakan Pemerintah Pusat hingga Daerah terus memikirkan cara untuk bangkit dari perjalanan berat setelah hadirnya Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

“Salah satu upaya kita untuk membangkitkan sektor ekonomi daerah pasca pandemi ialah mengikuti berbagai kegiatan untuk memamerkan produk UMKM dan potensi daerah guna menarik investor,” ujarnya.

Dari hasil pameran yang dilaksanakan Tim Pemkab Mempawah, Erlina menyampaikan produk yang dipamerkan mendapat respon positif dari pengunjung yang banyak membeli produk UMKM Mempawah.

“Untuk produk UMKM, Alhamdulillah kita tidak kalah dari peserta lain. Dari laporan yang saya dapat, 80 persen produk UMKM yang dipamerkan tim Pemkab Kabupaten Mempawah laku terjual,” ungkap Wakil Ketua Umum APKASI ini.

  • Bagikan