Sinergitas Pemkot dan Pemprov Dorong Perekonomian Kalbar

  • Bagikan
Pemkot
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menuturkan, kerjasama Pemkot Pontianak dengan Pemprov Kalbar sudah sangat harmonis dan sejalan. FOTO : kominfo/prokopim

HARIAN BERKAT – Genap 67 tahun sudah usia Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) sejak terbentuknya. Sebagai ibu kota provinsi, Kota Pontianak telah menjalankan peran sebagai pusat pembangunan perekonomian provinsi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menuturkan, kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dengan Pemprov Kalbar sudah sangat harmonis dan sejalan.

Baca Juga : Kecamatan Pontianak Kota Gelar MTQ ke-32, Tangkal Dampak Negatif Kemajuan IT

“Kota Pontianak memberikan dorongan bagi provinsi. Pun sebaliknya, sokongan bantuan dari provinsi ikut mengembangkan perekonomian Kota Pontianak,” ungkapnya usai apel peringatan HUT ke-67 Pemprov Kalbar di Halaman Kantor Wali Kota, Senin 29 Januari 2024.

Dalam upaya mendorong perekonomian Kota Pontianak, Ani menyebut pihaknya akan memprioritaskan tiga program utama. Ketiga prioritas tersebut mencakup mengentaskan kemiskinan ekstrim, mempercepat penurunan stunting serta menekan inflasi. Ia yakin apabila diiringi dengan pelayanan publik yang optimal, percepatan pemerataan ekonomi di Kota Pontianak dapat tercapai.

  • Bagikan