Seleksi Calon Paskibraka, Sekda Yusran Titipkan Pesan pada 107 Siswa

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, saat membuka Seleksi Calon Paskibraka di Aula SMA Negeri 1 Sungai Raya.Foto: Prokopim Kubu Raya

HARIAN BERKAT –Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memulai seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam di Aula SMA Negeri 1 Sungai Raya. Sebanyak 107 siswa SMA sederajat, terdiri dari 78 putra dan 29 putri, mengikuti tahapan seleksi tersebut.

Baca Juga: Sekda Kalbar Sambut Kedatangan Paskibra Nasional

Menurut Sekda Yusran Anizam, siswa-siswi yang menjadi peserta seleksi ini merupakan siswa yang berprestasi. Hal itu lantaran mereka bisa lolos terpilih mewakili sekolah yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Kepada semua peserta seleksi Yusran berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan menyiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan selama berlangsungnya seleksi.

“Jaga kesehatan, maksimalkan kemampuan dan tampilkan. Lakukan apa yang menjadi arahan dari tim seleksi,” pesan Yusran.

Sekda Yusran berharap para siswa tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Bukan sekadar sebagai pengibar bendera, namun lebih dari itu. Semangat anak muda inilah yang harus selalu ditanamkan.

“Saya bangga melihat adik-adik ini. Keikutsertaannya dalam seleksi ini menjadi bukti rasa cinta kepada tanah air. Semangat dan niat yang kuat seperti inilah yang harus selalu dijaga pada generasi muda,” ujarnya.

Penulis: prokopim.kuburaya
  • Bagikan