Antusias Siswa MAN 3 Study Visit ke Dekranasda Pontianak

  • Bagikan
prokopim
Para siswa-siswi MAN 3 Pontianak antusias melihat produk-produk kerajinan di Griya Dekranasda Kota Pontianak. FOTO : prokopim

HARIAN BERKAT – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pontianak melakukan kunjungan belajar ke Griya Dekranasda Kota Pontianak, Selasa 23 April 2024.

Kunjungan para siswa ke Dekranasda merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Pj Ketua Dekranasda Kota Pontianak Anita Ani Sofian menyambut baik kunjungan rombongan siswa MAN 3 Pontianak ke Dekranasda Kota Pontianak.

Melalui kunjungan ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk melihat langsung produk-produk kerajinan dan kriya dari para pengrajin lokal di Kota Pontianak.

Baca Juga : Optimasi Lahan Rawa Guna Tingkatkan Produktivitas Pertanian

“Mereka juga diberikan penjelasan mengenai produk-produk kerajinan dan kriya yang diproduksi di Kota Pontianak. Sehingga mereka dapat memahami proses pembuatan dan nilai artistik dari setiap karya yang dihasilkan oleh para pengrajin,” ujarnya.

Selain itu, Dekranasda Kota Pontianak juga memberikan penjelasan tentang upaya pembinaan yang dilakukan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pontianak.

Dekranasda
Para siswa-siswi MAN 3 Pontianak antusias melihat produk-produk kerajinan di Griya Dekranasda Kota Pontianak. FOTO : prokopim

Mulai dari pelatihan keterampilan, kiat-kiat pemasaran hingga bagaimana membuat packaging produk yang baik. Siswa-siswi diberi wawasan yang luas mengenai upaya pemberdayaan UMKM di daerah ini.

  • Bagikan