Masuki Progress 79,35 Persen, BPKP Terus Kawal Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar

  • Bagikan
BPKP
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar, Rudy M. Harahap saat mengunjungi Site Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar di Kabupaten Sambas. FOTO : BPKP

HARIAN BERKAT – Sejak dibangun, BPKP berkomitmen untuk mendukung kelancaran pembangunan dan tata kelola proyek pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar, Rudy M. Harahap saat mengunjungi Site Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar di Kabupaten Sambas pada Kamis, 25 April 2024 lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar, Rudy M. Harahap didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) Barlian Fransiskus Saragih beserta tim.

Ia mengungkapkan, memasuki tahun ketiga pembangunannya, jembatan yang menghubungkan kecamatan Tebas dan Desa Makrampai terus menjadi perhatian BPKP.

Baca Juga : Rakor Pemberantasan Korupsi, BPKP Sarankan Penerapan Perencanaan dan Penganggaran Berbasis Risiko

“Semua aspek harus dipastikan sesuai dengan yang seharusnya. Tidak hanya itu, risiko-risiko yang dapat menjadi penghambat pembangunan juga harus dimitigasi dengan baik,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rudy menuturkan, BPKP menerjunkan tim untuk melakukan evaluasi rutin guna memastikan pembangunan jembatan tidak keluar koridor.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar, Rudy M. Harahap mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan tersebut perihal metodologi yang digunakan harus diperhatikan kembali.

Baca Juga : Dikukuhkan Anggota Forum Koordinasi Pengembangan UMKM Kalbar, BPKP Siap Bersinergi dan Berkolaborasi

  • Bagikan