Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Jokowi Minta Ini ke Masyarakat

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo/Setpres
Presiden Joko Widodo/Setpres

HARIAN BERKAT – Kasus Covid-19 di beberapa wilayah diIndonesia sedikit mengalami kenaikan setelah Hari Raya Idul Fitri 2022.

Presden Joko Widodo meminta kepada semua pihak untuk tetap waspada.

“Saya sudah minta untuk diwaspadai, ada sedikit kenaikan (kasus Covid-19) karena kemarin masalah tiga minggu atau sebulan yang lalu karena kita Lebaran. Tapi saya kira kenaikan ini masih dalam posisi terkendali,” kata Jokowi di, Bogor, Jawa Barat, Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga :Hati-hati! Buang Sampah Sembarangan di Kota Ini akan Didenda Rp50 Juta

Jokowi mengatakan kasus penularan Covid-19 di Indonesia masih terkendali berdasarkan dari laju transmisi. Meski begitu, Ia mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi melakukan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

“Pertama, positivity rate-nya masih di angka 1,03, masih di bawah 5 persen. Kemudian juga laju transmisi ini juga masih di angka yang terkendali. Angkanya 20 per 100 ribu per minggu kasus dan kita masih berada di angka 1. Jadi masih terkendali, tapi tetap kewaspadan itu penting. Oleh sebab itu saya akan tekankan lagi pentingnya booster suntikan ketiga, ini akan kita terus lakukan,” ujar Jokowi.

  • Bagikan