Ratusan Personel Polri Dikerahkan Bantu Penanganan Korban Gempa di Cianjur

  • Bagikan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat mengelar konprensi pers terkait pengeragan personel dalam membantu kejadian gempa di Cianjur. Foto Istimewa.

HARIAN BERKAT – Ratuasn personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dikerahkan untuk melakukan evakuasi dan memberi bantuan penanganan musibah gempa yang banyak memakan korban di Cianjur, Jawa Barat.

Kelapa Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, gempa dengan kekuatan magnitudo 5.6 telah terjadi, pada Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB, dimana musibah itu telah memakan korban jiwa serta merusak beberapa bangunan, dan kondisi itu sangat memerlukan uluran bantuan semua pihak.

BACA JUGA : 162 Meninggal dan 13.400 Orang Harus Mengungsi Akibat Gempa di Ciajur Jawa Barat

“Saat ini anggota SAR Polri dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar sudah berada di lokasi gempa untuk membantu proses evakuasi. Anggota Brimob sudah melaksanakan kegiatan SAR Penanganan longsor pasca Gempa Bumi di daerah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 21 November 2022.

Menurut Dedi, pengerahan personel Polri tersebut telah sesuai dengan surat telegram yang telah diterbitkan oleh Kapolri melaui Asops Kapolri terkait penanganan gempa di Cianjur. “Dalam surat telegram tersebut, Mabes Polri akan mengerahkan bantuan penanganan gempa di Cianjur,” imbuh Kadiv Humas Polri.

BACA JUGA : Data Sementara, 20 Orang Meninggal akibat Gempa di Cianjur Hari Ini

  • Bagikan