Qatar akan Sumbangkan Bus Bekas Piala Dunia 2022 ke Lebanon

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi bus/Pixabay

HARIAN BERKAT – Bus yang digunakan Qatar untuk mengangkut penggemar bola selama Piala Dunia 2022 akan disumbangkan ke Lebanon untuk membantu mengatasi krisis transportasi di negara itu. Qatar adalah negara pertama yang menawarkan dukungan langsung untuk Lebanon setelah ledakan Beirut.

Sebagai bagian dari warisan Qatar 2022, negara Teluk itu akan memberikan beberapa infrastruktur terkait Piala Dunia ke sejumlah negara, terutama negara yang dilanda kondisi ekonomi sulit. Ini termasuk ribuan kursi stadion, seluruh stadion sepak bola dan bus.

Baca Juga: Musholla Tembus Pandang di Piala Dunia Qatar 2022, Mengundang Kekaguman Non-Muslim

Selain 1.000 bus yang sudah berada di negara Teluk, Qatar juga membeli sekitar 3.000 lebih yang semuanya digunakan untuk mengangkut penonton secara gratis selama turnamen berlangsung.

Beberapa sumber mengatakan kepada media lokal Lebanon bahwa Qatar berjanji untuk menyediakan tempat duduk stadion untuk beberapa stadion kota serta kota olahraga di Beirut. Namun, pihak Lebanon menyarankan agar langkah tersebut hanya mencakup sejumlah bus.

Tujuan Doha untuk memberikan beberapa infrastruktur terkait Piala Dunia ke beberapa negara, terutama yang dilanda kondisi ekonomi yang sulit, menjadi inspirasi konsep tersebut, yang sejalan dengan warisan Qatar 2022.

Langkah tersebut dilaporkan dipertukarkan antara Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati dan pejabat Qatar selama acara olahraga besar. Caretaker Menteri Pekerjaan Umum Ali Hamieh juga membahas masalah ini dengan Menteri Transportasi Qatar Jassim bin Saif bin Ahmed Al Sulaiti.

Baca Juga: Video: Keramahan Warga Qatar, Penonton Piala Dunia Disuguhi Berbagai Makanan Gratis, Warganet Kagum

  • Bagikan