Timnya Kalah dari Suriah, Fans China Tuntut Pengembalian Uang Tiket Masuk Stadion

  • Bagikan
Ilustrasi stadion sepakbola/Foto: Pixabay

HARIAN BERKAT – Timnas China mengalami kekalahan di kandangnya sendiri saat melawan Suriah membuat marah para fans dan penontonnya, beberapa dari mereka bahkan menuntut pengembalian uang tiket masuk stadion.

Gelandang bertahan Suriah yang bermain untuk Tishreen mencetak gol tunggal dan gol kemenangan di menit ke-59. Kantor berita Cina, Xinhua, menggambarkan kekalahan tersebut sebagai sesuatu yang memalukan.

Baca Juga: Dua Personel US Navy Ditangkap karena Menjadi Spionase untuk China

Timnas China (peringkat 80 dunia) dicemooh oleh para pendukung tuan rumah di Stadion Chengdu Phoenix Hill sementara yang lain bertepuk tangan untuk tim tamu, yang merupakan tim terbaik ke-94 dunia. Menurut laporan setempat, pertandingan ini sudah dinodai oleh rendahnya penjualan tiket. Kapasitas stadion tersebut lebih dari 57.000 orang.

Ironisnya, menjelang pertandingan, seorang pengguna di platform media sosial Weibo yang populer di China mengatakan: “Bukan hal yang buruk jika jumlah penggemar yang datang lebih sedikit. Setidaknya akan ada lebih sedikit orang yang meneriakkan ‘pengembalian uang’.”

“Itu adalah hasil yang membuat kami frustrasi. Kami meminta para pemain untuk bereaksi setelah hasil imbang melawan Malaysia dalam hal tingkat energi, tetapi sayangnya kami tidak dapat memenangkan pertandingan,” kata pelatih China asal Serbia, Aleksandar Jankovic.

Baca Juga: Ekspor Gallium dan Germanium Bahan Baku Chip Mulai Diperketat China

  • Bagikan