120 Kader NU Kubu Raya Ikuti Pendidikan Kader Penggerak

  • Bagikan
Ratusan kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kubu Raya mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) yang dilaksanakan di oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Sebanyak 120 kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kubu Raya mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) yang dilaksanakan di oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Wabup Sujiwo: Pembangunan Masjid An Nahdlah Menjadi Kebutuhan Kampus UNU Kalbar

“Dari sekitar 200 peserta yang mendaftar, yang memenuhi persyaratan dan layak mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) ada sekitar 120 peserta,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Ustad Ariyanto, S.Ag yang juga Ketua Majelis Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya saat ditemui, pada Selasa 31 Oktober 2023.

Ustad Ariyanto menjelaskan sesuai surat dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) dilaksanakan selama 3 hari yaitu dimulai hari Jumat hingga Minggu (27-29 Oktober 2023) di Pondok pesantren Mambaussalam Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

“Kegiatan PD-PKPNU akan dibimbing oleh Instruktur yang ditugaskan langsung dari PBNU, yaitu KH MunawarAmin Maruf, Kyai Wasna Arif Mahmudi dan Gus Muktaf Ajib, selain itu kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) dihadiri Ketua PWNU Kalbar dan Wakil Bupati Kubu Raya, H Sujiwo, SE, M.Sos yang juga mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya,” jelas Ustad Arianto.

Baca Juga: Kader IPPNU Kubu Raya Memiliki Potensi untuk Berinovasi Sesuai Perkembangan Zaman

Ustad Arianto mejelaskan peserta yang mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) berasal dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Majelis Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU), Ranting Nahdlatul Ulama, Anak Ranting, Hingga Badan Otonom (Banom) dan Lembaga NU.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, H Sujiwo, SE, M.Sos mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya.

Ia mengatakan pengkaderan sangat penting dilakukan dalam sebuah organisasi, karena dengan Kaderisasi keberlanjutan organisasi dan estafet kepemimpinan akan berkembang.

Penulis: Marupek
  • Bagikan