Wailkota Minta Musrenbang Fokus Prioritas Pembangunan

  • Bagikan
Musrenbang
Walikota Pontianak Edi Kamtono membuka Musrenbang Tingkat Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota. Foto : prokopim/kominfo

HARIAN BERKAT – Walikota Pontianak, Edi Kamtono menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), kelurahan mampu menghimpun semua masukan dari masyarakat sebagai dasar pelaksanaan Musrenbang di tingkat selanjutnya.

Menurut Edi, persoalan dasar seperti peningkatan infrastruktur jalan, air bersih dan mengantisipasi satu wilayah dari genangan masih menjadi prioritas program kerja Pemkot Pontianak.

Tak dipungkiri, infrastruktur seperti jalan lingkungan dan drainase belum sepenuhnya dalam kondisi mantap. Masih ada wilayah yang belum tersentuh.

Baca Juga : Ketum DMI Jusuf Kalla Ajak Pengurus Makmurkan Jamaah Masjid

Utamanya di daerah pinggiran Kota Pontianak. Karenanya di tahun ini program Pemkot Pontianak masih seputaran infrastruktur.

Masukan-masukan dan saran yang dihimpun pada Musrenbang tingkat kelurahan ini akan dibawa ke tingkat kecamatan. Kemudian setelah itu dibahas lagi di Musrenbang tingkat Kota.

Di tempat terpisah, Musrenbang Tingkat Kelurahan Bangka Belitung Darat Kecamatan Pontianak Tenggara juga digelar di hari yang sama.

  • Bagikan