Jadi Mata-mata Israel, 8 Mantan Perwira AL India Terancam Hukuman Mati di Qatar

  • Bagikan
Ilustrasi hukuman mati/Foto: Pixabay

HARIAN BERKAT – Delapan warga negara India yang pernah bertugas di Angkatan Laut India ditahan di sel isolasi Qatar dan mereka terancam mendapat hukuman mati lantaran diduga menjadi mata-mata untuk Israel.

Mereka adalah Kapten Navtej Singh Gill, Kapten Birendra Kumar Verma, Kapten Saurabh Vasisht, Letkol Amit Nagpal, Letkol Purnendu Tiwari, Letkol Sugunakar Pakala, Letkol Sanjeev Gupta dan Ragesh.

Kedelapan mantan personel Angkatan Laut tersebut dituduh sebagai mata-mata Israel oleh pihak berwenang. Qatar menyebut pihaknya telah memiliki bukti elektronik.

Baca Juga: Tingkat Bunuh Diri di Kalangan Militer Israel Meningkat

Mereka termasuk di antara banyak veteran Angkatan Laut India yang dipekerjakan oleh Dahra Global Technologies untuk mengerjakan proyek yang sangat sensitif untuk membangun kapal selam mini berbasis teknologi Italia dengan karakteristik siluman.

Mengutip sumber resmi India, ANI melaporkan bahwa “kasus tersebut sekarang telah ditangani pada tingkat setinggi mungkin oleh badan-badan India tetapi pemerintah Qatar belum menunjukkan tanda-tanda mengalah pada masalah ini”. Sumber mengatakan kepada kantor berita bahwa ada kemungkinan mantan perwira Angkatan Laut India “dijebak” oleh badan intelijen Pakistan.

  • Bagikan