Kapolres Kubu Raya Ajak Masyarakat Waspada Bencana Hidrometeorologi

  • Bagikan
Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat

HARIAN BERKAT – Terkait dengan adanya informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Barat memprediksi cuaca yang bisa terjadi di 14 wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Barat, Kapolres Kubu Raya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kubu Raya mewaspadai Bencana Hidrometeorologi, Senin 10 Juli 2023.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengungkapkan, dalam hal ini khususnya kabupaten Kubu Raya berpotensi mengalami hujan sedang bahkan hingga lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang dalam 2 (dua) hari kedepan.

Baca Juga: Seorang Pria di Kubu Raya Tewas Gantung Diri, Sebelumnya Cekcok dengan Istri

“Bencana hidrometeorologi adalah suatu fenomena bencana yang terjadi di atmosfer (meteorologi), air (hidrologi), atau lautan (oseanografi). Beberapa bencana hidrometeorologi yang bisa saja terjadi akibat kondisi tersebut berupa banjir bandang, tanah longsor, jalan tergenang, jalanan licin, pohon tumbang dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Berdasarkan kondisi tersebut, kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Kubu Raya khususnya, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi akibat cuaca ekstrem intensitas curah hujan yang cukup tinggi tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: Edarkan Narkoba, Pria di Sungai Rengas Dibekuk Satres Narkoba Polres Kubu Raya

  • Bagikan