Wagub Ria Norsan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kalbar Kloter 26 di Embarkasi Batam

  • Bagikan
Kalbar
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, didampingi Istri Erlina, menyambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Kalbar Kloter 26 yang baru tiba dari Madinah. FOTO : Pemprov

HARIAN BERKAT – Bertempat di Ruang Aula Arafah Asrama Haji Batam, Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan,M.M., M.H, didampingi Istri, Ny. Hj. Erlina, S.H.,M.H, yang juga merupakan Bupati Kabupaten Mempawah menyambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Kalbar Kloter 26 yang baru tiba dari Madinah pada dini hari ini, Jum’at pagi 28 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar mengucapkan bahwa atas nama Pemerintah dan juga Masyarakat Kalbar mengucapkan selamat datang kepada para jemaah yang tiba di tanah air.

“Semoga doa kami menjadi haji yang mabrur, dimana haji yang mabrur itu balasannya adalah Surganya Allah SWT dan itu yang kita inginkan”, ucap Ria Norsan.

Kemudian Wagub Kalbar juga menghimbau kepada para jemaah sepulangnya dari tanah air, untuk tetap menjaga ibadahnya seperti yang dilakukan selama 40 hari menjalankan Ibadah haji, dimana di awal keberangkatan dirinya pernah berpesan untuk selalu bersabar selama menjalankan ibadah haji, demikian sekembalinya dari tanah air para jemaah haji senantiasa menjaga kemabruran hajinya.

Baca Juga : Alfian Sambut Kedatangan Para Jamaah Haji Kloter 25 Kalbar

Pria kelahiran Mempawah ini juga mengingatkan untuk tidak lupa mendoakan kepada Jamaah Haji yang telah Almarhum dan Almarhumah mendapat tempat disisi Allah SWT, dan meninggalnya dalam keadaan Husnul khatimah.

Kemudian mantan Bupati Mempawah itu juga berharap agar Jemaah haji yang masih sehat bisa tetap merajut silaturahmi dengan ikut serta dalam wadah perkumpulan haji yakni Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar, dan seluruh Kabupaten Kota juga ada dimana IPHI ini sebagai organisasi sosial keagamaan dengan tujuan untuk menjaga menjaga kemabruran haji kita sepanjang hayat.

“Untuk yang masih muda-muda silahkan bergabung ke IPHI dan untuk Ibu-ibu juga ada Perkumpulan MTP IPHI yaitu Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Hj. Murni untuk Kalimantan Barat, sedangkan untuk Ketua IPHI adalah saya sendiri” ajaknya.

Di akhir sambutannya Wagub Ria Norsan mengucapkan selamat kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga.

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian dapat membawa suatu keberkahan dan suatu perubahan dari yang tadinya belum sempurna menjadi lebih sempurna serta bermanfaat untuk masyarakat”, tutupnya.

  • Bagikan