Pj Gubernur Harisson Tinjau Kegiatan Jambore Kader Posyandu

  • Bagikan
Posyandu
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, didampingi Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson, menghadiri Jambore Kader Posyandu Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalbar. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), dr. Harisson, M.Kes. didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang juga selaku Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson, S.STP. M.Si., menghadiri Jambore Kader Posyandu Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dengan tema “Bangga Menjadi Kader Posyandu” di Hotel Golden Tulip Pontianak, Rabu 18 Oktober 2023.

Seperti kita ketahui, Kegiatan Jambore Kader Posyandu yang diikuti 11 kabupaten dan kota telah dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari Harisson pada pagi hari yang diikuti oleh 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), dr. Harisson, M.Kes. menyampaikan bahwa tantangan tugas kader Posyandu ini semakin besar, karena harus terus memberikan bimbingan dan pemahaman kepada ibu Hamil, ibu menyusui, ibu Balita hingga remaja.

Baca Juga : Dekranasda Kota Pontianak Stand Terbaik I Pontianak Expo 2023

“Sudah sekian kali saya ungkapkan 2045 nanti akan masuk perusahaan – perusahaan besar dan investasi besar termasuk di Kalimantan Barat dan mereka membutuhkan tenaga kerja yang pintar dan handal. Jangan sampai nanti 2045 dan anak-anak yang sekarang balita atau yang lahir pada saat ini justru di tahun 2045 tidak mampu bersaing dengan tenaga kerja lain karena mempunyai keterbatasan IQ maupun pengetahuan serta keterampilannya dan tugas kita inilah yang sebenarnya menyiapkan generasi berikutnya yaitu balita atau anak-anak yang dilahirkan sekarang agar mereka kita siapkan benar-benar cerdas agar di tahun 2045 nanti mereka bisa bekerja dan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar negeri sehingga bisa menduduki jabatan-jabatan strategis,” ungkapnya.

Disampaikannya, kunci agar balita serta anak-anak yang akan dilahirkan saat ini menjadi pintar dan cerdas kuncinya ada pada pola makan yang bergizi.

  • Bagikan