Persiapan Pemilu Tahun 2024 di Kalbar Kian Mantap

  • Bagikan
Kalbar
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 bertempat di hotel Mercure Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Menjelang waktu Pemilihan Umum Tahun 2024, Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 bertempat di hotel Mercure Pontianak, Selasa 6 Februari 2024.

Rakor tersebut dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, dengan ditandai pemukulan Gong bersama seluruh unsur Forkopimda Kalbar dan disaksikan seluruh peserta undangan yang hadir pada acara tersebut.

Sebelum masuk ke acara inti, seluruh tamu dan undangan disuguhkan dengan penampilan kesenian Tari Melayu Tundang Mayang yang dipersembahan oleh Sanggar Pusaka dari Desa Sungai Burung Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah sehingga membuat pertemuan tersebut lebih terlihat istimewa.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Kalbar Harisson menyampaikan bahwa tugas Kepala Daerah sesuai dengan yang diamanatkan Bapak Presiden salah satunya adalah mensukseskan agenda Nasional Pemilihan Umum dan Pilkada serentak Tahun 2024.

Baca Juga : Perkuat Sinergi Berantas Penyalahgunaan Narkotika di Kalbar

“Tentu hal ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemprov Kalbar dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024, baik melalui dukungan ketersediaan anggaran dan memfasilitasi kelancaran selama berlangsung kegiatan Pemilu dan Pilkada,” ungkap Pj Gubernur Kalbar.

Pada kegiatan ini juga dilakukannya penandatanganan bersama atas Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2024 kepada Kodam XII Tanjungpura dan Kepolisian Daerah Kalbar.

“Kami berharap dengan dilakukannya Penandatanganan Naskah Perjanjian, dapat menjalin meningkatkan kerjasama dalam menjaga serta mensukseskan kegiatan Pilkada di Kalbar,” ujar Harisson.

Orang nomor satu di Kalbar itu juga mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara Pemilu atas dedikasi dan tanggung jawab yang telah dilakukan hingga tahapan Pemilu saat ini

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan aparat keamanan demi menciptakan iklim yang kondusif dan bebas dari ancaman kekerasan selama proses Pemilu ini berlangsung,” ajaknya.

Dirinya meyakini, dengan sinergi dan kerjasama yang dibangun serta integritas yang tinggi kita pasti mampu mewujudkan Pemilu yang aman, damai, demokrasi dan bermartabat demi Indonesia dan Kalbar.

“Semoga Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 ini menjadi tolak ukur dalam kemajuan demokrasi untuk bangsa Indonesia,” tutur Harisson.

Di tempat yang sama, Sebagai bentuk untuk menjaga kegiatan Pemilu dan Pilkada berjalan aman dan jurdil, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto beserta seluruh jajaran akan memastikan seluruh rangkaian Pemantapan Tahapan Pemilu 2024 kali ini harus berjalan dengan baik.

  • Bagikan