Apresiasi Gebyar Karya Mahasiswa Mata Kuliah PKN Untan Tahun 2024

  • Bagikan
Foto Bersama Mahasiswa dari beberapa Prodi dari Fakultas di Untan Pontianak pada kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah PKN di gedung konferensi theatre 1 Untan Pontianak. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Mahasiswa dari beberapa program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) yang dilaksanakan di gedung konferensi theatre 1 Untan Pontianak, Sabtu 18 Mei 2024.

Turut hadir dalam kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) tersebut Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura (Untan), Dr. H. Bakran Suni, Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, Narasumber dan Budayawan, Ismunandar, Edi Suhairul, serta pengampu Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Untan Pontianak.

Baca Juga: Pusat MKWK dan LP3M Untan Gelar Project Citizen Mata Kuliah Pancasila dan Kewarganegaraan

Kegiatan diikuti oleh Mahasiswa yang terdiri dari 13 Kelompok dari berbagai program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam laporanya, Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan sesuai dengan program kegiatan terapan kajian berbasis project atau project base ini bisa dilakukan oleh semua Mata Kuliah Wajib Kurikulum di Universitas Tanjungpura.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Univesitas Tanjungpura (Untan) Pontianak , namun pada tahun ini lebih sedikit jumlah kelompok dan prodi yang mengikti dan ini harus menjadi kajian semua pihak, kegiatan ini penting karena mahasiswa dapat mengimplementasikan mata kuliahnya,” ujarnya.

Selaku Koordinator kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa Dr. Ir. H. Feira B. Arief, berterimaksih kepada Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Tanjungpura (Untan) yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Penampilan Drama Pentas Seni oleh Mahasiswa Untan pada Gebyar Karya Mahasiswa Mata Kuliah PKN di gedung konferensi theatre 1 Untan Pontianak. Foto: harianberkat.com
Penulis: Marupek
  • Bagikan