Geliat Promosi Griya dan Fashion Khas Kalbar

  • Bagikan
Kalbar
Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, saat jadi narasumber Podcast Promosi Griya dan Fashion khas Kalbar. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menjadi narasumber Podcast Promosi Griya dan Fashion khas Kalbar di tribun Pontianak, Jum’at 15 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Windy menjelaskan bahwa ia dipilih oleh Ketua Dekranasda untuk menjadi perwakilan dari Kalimantan Barat (Kalbar) di Event Kriyanusa.

Dirinya tampil dengan mengenakan Kain Tenun Ikat khas Sintang sebagai upaya pengenalan serta promosi karya perajin lokal Kalimantan Barat (Kalbar).

Baca Juga : Edukasi Bahaya Perundungan di Sekolah, SADAP Indonesia dan SMAN 1 Pontianak Adakan Seminar dan Workshop

Pada event tersebut Kalimantan Barat tidak hanya memamerkan Tenun Khas Sintang, melainkan seluruh tenun khas dari Kalimantan Barat (Kalbar) yang dipamerkan melalui Fashion Show.

Dirinya juga menyampaikan bahwasanya potensi dan peluang dalam fashion dan kriya Kalimantan Barat (Kalbar) sangat besar, sehingga mereka akan berupaya untuk mempromosikan agar fashion dan Kriya Kalimantan Barat (Kalbar) ini dapat dikenal luas.

“Potensi dan peluangnya sangat besar sekali, dalam memajukan fashion maupun kriya. Fashion itu kan didalamnya ada Wastra-wastra, artinya tenun-tenun khas Kalbar yang bisa kita tampilkan. Kedepan kita akan gencar dan terus mempromosikannya, bagaimana tenun-tenun khas Kalbar Itu yang di desain desainer-desainer Kalbar mampu bersaing dan mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga bisa ikut bersaing di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Kalau tidak dipamerkan, orang tidak tau, jadi harus lebih banyak promosi-promosi di setiap kegiatan,” ungkapnya.

  • Bagikan