Tekan Angka Stunting, Pj Gubernur Harisson Bersama Pj TP PKK Windy Sampaikan Pentingnya Gizi

  • Bagikan
Stunting
Pj Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, turun langsung mensosialisasikan pencegahan tunting di Kalbar, kali ini menyambangi Posyandu Karya Pesona Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Kota Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Tak henti-hentinya Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP, M.Si, turun langsung mensosialisasikan pentingnya gizi bagi ibu hamil dan anak-anak dalam mencegah Stunting di Kalbar. Kali ini mereka melakukan Edukasi gizi dengan menyambangi Posyandu Karya Pesona Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Kota Pontianak, Jumat 29 Desember 2023.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur mengatakan bahwa Stunting ini harus sudah terprogram, mulai dari Puskesmas yang sudah mengetahui siapa yang terkena Stunting atau Baduta yang terkena Stunting itu sudah diketahui.

“Ini hendaknya nanti seluruh Kepala Perangkat Daerah terkait harus sudah membuat program/kegiatan. Seperti pemberian makanan tambahan, mengecek lingkungan disekitarnya supaya lingkungan itu baik, bersih dan sehat agar tidak terkena penyakit yang tidak diinginkan,” ujarnya di Posyandu Karya Pesona, Jum’at 29 Desember 2023.

Baca Juga : Pj Ketua TP PKK Windy Gelar Nonton Bersama Anak-Anak Penyandang Thalasemia

Dirinya meminta Kepala Perangkat Daerah yang terkait penanganan Stunting untuk terus memonitor perkembangan anak-anak yang terkena Stunting.

“Jangan sampai kita hanya retorika saja menyampaikan cegah Stunting, jadi benar-benar harus ada intervensi langsung ke anak-anak. Dimonitor terus dan diperhatikan setiap bulannya, jika anak tersebut sudah dimasukkan kedalam program atau kegiatan tetapi masih Stunting, wajib lakukan evaluasi sampai tidak Stunting,” pinta Pj Gubernur.

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Kalbar mengatakan agenda ini dilaksanakan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak Stunting secara berkelanjutan yang dinilai sangat penting dalam mengedukasi gizi mereka.

“Karena kita datang berkunjung bukan hanya memberikan bantuan saja, tetapi anak-anak Stunting ini perlu didampingi selama 3 (tiga) bulan kedepan dan memastikan asupan gizinya sudah sesuai dengan apa yang kita sosialisasikan,” kata Windy.

  • Bagikan