Dukung Profesionalisme Wartawan, PWI Kalbar Gandeng PLN Gelar Pra Uji Kompetensi Wartawan

  • Bagikan
Foto Bersama Ketua PWI Kalbar Kundori, Manager Unit Pelayanan Transmisi Pontianak Sudarto dan wartawan yang mengikuti Pra Uji Kompetensi Wartawan. Foto: istimewa

HARIAN BERKAT –Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat (Kalbar) akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang belum memiliki sertifikasi.

Kegiatan Pra UKW yang dilaksanakan PWI Kalimantan Barat dengan menggandeng Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban (UIP3B), untuk membantu calon peserta UKW mendapatkan sertifikasi kompetensi sekaligus mendukung profesionalisme wartawan.

Baca Juga: PWI Kalbar Segera Gelar Pelantikan Kepengurusan Masa Bakti 2024-2029

Pra UKW diatur dalam undang undang pers, yang dimana pra UKW wajib diikuti oleh peserta sebelum mengikuti UKW yang sesungguhnya.

Ketua PWI Kalimantan Barat, Kundori, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN karena telah memberikan support dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kalimantan Barat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang sudah mendukung kegiatan kegiatan PWI Kalimantan Barat, untuk Uji Kompetensi Wartawan yang saat ini dilaksanakan memiliki tiga jenjang, yaitu jenjang Muda, Madya dan Utama,” ujarnya saat memberikan Sambutan dalam Pelaksanaan Pra UKW disalah satu Hotel di Kota Pontianak pada Kamis 6 Juni 2024.

Penulis: Marupek
  • Bagikan