Walikota Harap Expo IWAPI Kota Pontianak Dorong UMKM Naik Kelas

  • Bagikan
IWAPI
Foto bersama usai pembukaan Expo IWAPI Kota Pontianak oleh Walikota Pontianak, Edi Kamtono di PCC. Foto : Chica

HARIAN BERKAT – Sebanyak 100 pelaku UMKM meramaikan Expo Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pontianak 2022 di Pontianak Convention Center (PCC). Masing-masing UMKM memamerkan produk-produk unggulannya yang akan berlangsung 30 November sampai dengan 4 Desember 2022.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi IWAPI yang telah menginisiasi Expo yang mewadahi para pelaku UMKM. Pameran ini merupakan ajang bagi UMKM untuk memperkenalkan produk-produknya.

“Lewat expo ini mereka berkumpul, saling berkomunikasi, bertukar informasi, sekaligus memasarkan dagangannya dengan berbagai macam produk,” ujarnya usai membuka Expo IWAPI Kota Pontianak di Pontianak Convention Centre (PCC) Rabu 30 November 2022.

Baca Juga : Jepin DPC IWAPI Berhasil Juara Dua Festival Budaya Khatulistiwa

Selain itu, lanjut Edi, expo ini tentu menjadi sebuah kesempatan yang baik dan strategis untuk mempromosikan semua hasil produk dari pelaku UMKM. Pengunjung melihat dan mengamati secara leluasa produk UMKM yang digelar pada setiap stand. Diharapkan juga dalam Expo terjadi transaksi yang cukup baik dan memberikan pendapatan yang sesuai harapan pelaku UMKM.

“Bahkan selain UMKM-UMKM binaan dari BUMN, peserta Expo ada yang berasal dari luar Kalbar seperti Bandung dan lainnya dengan menampilkan bermacam varian produk,” ungkapnya.

  • Bagikan