Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Kabupaten Bogor

  • Bagikan
Rakornas
Kegiatan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center. Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden

HARIAN BERKAT – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah arahan kepada seluruh kepala daerah yang hadir pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 17 Januari 2023.

Satu di antara dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda berkaitan pengendalian inflasi dan penguatan pertumbuhan ekonomi.

Walikota Pontianak, Edi Kamtono menerangkan, sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak terus melakukan monitoring kondisi harga-harga bahan pokok di pasaran sebagai antisipasi terjadinya inflasi.

Baca Juga : House Warming Strategi Baru BPJS Ketenagakerjaan Pontianak

Apalagi tahun 2023 ini kondisi ekonomi dunia belum menentu, karena itu terus dilakukan monitoring kondisi harga-harga bahan pokok di pasaran sebagai antisipasi terjadinya inflasi.

“Langkah-langkah lainnya yang bisa dilakukan adalah menggelar operasi pasar murah,” ujar Walikota Pontianak, Edi Kamtono.

Selanjutnya, kata Edi, apabila harga bahan kebutuhan pokok tersebut mengalami kenaikan harga yang diakibatkan faktor distribusi, maka dalam hal ini pemerintah akan turun tangan untuk membantu dalam pendistribusiannya.

  • Bagikan