Ketua TP PKK Pontianak Sosialisasikan Pentingnya Jaga Kesehatan Mata

  • Bagikan
Pontianak
Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie membuka kegiatan sosialisasi kesehatan dengan tema Gangguan Penglihatan dan Kebutaan. Foto : prokopim

HARIAN BERKAT – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie mengatakan, gangguan penglihatan dan kebutaan masih menjadi permasalahan khususnya kalangan lansia di Kota Pontianak.

Hal itu diungkapkannya pada pertemuan rutin TP PKK Kota Pontianak sekaligus sosialisasi kesehatan gangguan penglihatan dan kebutaan di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak, baru-baru ini.

“Gangguan penglihatan masih menjadi permasalahan, dimana sebagian besar gangguan penglihatan diakibatkan oleh katarak terutama terjadi di kalangan lansia” ujarnya.

Baca Juga : Sepanjang 2022, Pemkot Pontianak Dongkrak Capaian Target Pembangunan

Gangguan penglihatan tidak hanya berpengaruh kepada penglihatan tetapi berpengaruh kepada seluruh aspek kehidupan penderitanya. Betapa tidak, gangguan penglihatan sangat berdampak pada segala aktivitas bagi penderitanya.

“Mata merupakan salah satu indera yang sangat penting, jadi kalau terjadi gangguan penglihatan maka juga akan menghambat yang lainnya,” ucap Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta.

Namun menurutnya kondisi gangguan penglihatan atau kebutaan itu sebetulnya bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta rutin melakukan pemeriksaan mata.

  • Bagikan