Luar Biasa PKK Kalbar, Gelar Berbagai lomba untuk Tekan Stunting

  • Bagikan
Foto bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, saat menghadiri peringatan puncak HKG ke 51 di Kabupaten Bengkayang. Foto: marupek

HARIAN BERKAT –Kepala BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar, mengagumi berbagai lomba yang digelar TP PKK Provinsi Kalbar dalam peringatan HKG ke 51 di Kabupaten Bengkayang.

Baca Juga : Teladani Sosok Kepala BKKBN Haryono Suyono, Ini Kata Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pintauli mengatakan berbagai lomba tersebut secara khusus mengangkat isu-isu penanganan stunting. Dengan kekuatan yang dimiliki TP PKK dirinya menyakini angka stunting Kalbar bisa semakin ditekan.

“Luar biasa TP PKK Kalbar menggelar lomba seperti ini, ini dalam upaya kita bersama untuk menekan stunting,” ucap Kepala BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar usai menghadiri peringatan puncak HKG ke 51 di Kabupaten Bengkayang pada Kamis 8 Juni 2023.

Pintauli mengatakan salah satu contoh lomba parodi hidup sehat sebagai upaya mencegah stunting dalam keluarga. Lomba tersebut mampu menggambarkan isu stunting dengan sangat luar biasa. Terlebih lomba tersebut diikuti oleh kader-kader PKK yang telah mengakar sampai ke desa.

“TP PKK ini dengan power (kekuatan) emak-emak sangat luar biasa, apalagi dengan berbagai lomba ini sangat luar,” ungkapnya.

Pintauli juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam menekan angka stunting.

Salah satu bentuk nyata kolaborasi tersebut, kata Pintauli, diwujudkan dalam berbagai lomba yang digelar dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) ke 51. Lomba-lomba tersebut secara khusus mengangkat isu-isu terkait pencegahan kasus stunting.

Misalnya lomba penyuluhan Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) dalam rangka penurunan angka stunting. Lalu lomba parodi hidup sehat sebagai upaya mencegah stunting dalam keluarga dan berbagai lomba lainnya.

  • Bagikan