Mahasiswa KKN Kebangsaan dan BKKBN Kalbar Sosialisasi Stunting

  • Bagikan
Foto bersama Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Pintauli Romangasi Siregar, Kades Sungai Raya, Darmadi, Ketua Kelompok Posko 7 KKN Kebangsaan, Ronald Febrian, kader-kader Posyandu usai Sosialisasi Pola Asuh Orang Tua terhadap Anak dan DASHAT di Desa Sungai Raya. Foto: marupek

HARIAN BERKAT –Sejumlah mahasiswa yang mengikuti Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke XI tahun 2023 Posko 7 Desa Sungai Raya-Kabupaten Bengkayang bermitra dengan Perwakilan BKKBN Kalbar menggelar Sosialisasi Pola Asuh Orang Tua terhadap Anak dan Pemberian Makanan Bergizi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Sungai Raya, pada Rabu, 9 Agustus 2023

Baca Juga: KKN Kebangsaan 2023 di Kalbar, Janjikan Pengalaman Berharga bagi Mahasiswa

Kegiatan Sosialisasi dibuka Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar, Pintauli Romangasi Siregar, dihadiri Kepala Desa Sungai Raya, Darmadi, Kepala Puskesmas Desa Sungai Raya, Ahmad Effendi, Ketua Kelompok Posko 7 KKN Kebangsaan, Ronald Febrian, kader-kader Posyandu, ibu hamil dan menyusui di warga setempat.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Pintauli Romangasi Siregar, menyampaikan sambutan pada Kegiatan KKN Kebangsaan ke XI di Desa Sungai Raya di Desa Sungai Raya. Foto: marupek

Kepala Desa Sungai Raya, Darmadi, mengapresiasi kegiatan sosialisasi pola asuh orang tua terhadap anak dan pemberian makanan bergizi dapur sehat atasi stunting (DASHAT).

“Dari dua program ini, salah satunya difasilitasi oleh mahasiswa yang tergabung dalam KKN Kebangsaan di Desa Sungai Raya Kepulauan, yang bermitra dengan Perwakilan BKKBN Kalbar,” ujarnya.

Darmadi mengatakan sosialisasi pola asuh orang tua terhadap anak dan pemberian makanan bergizi dapur sehat atasi stunting yang diikuti oleh kader-kader Posyandu, ibu hamil dan ibu yang mengasuhi.

“Harapan kami selaku pemerintah desa, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan juga bagi mahasiswa KKN kebangsaan juga bisa menyelesaikan program-program yang ada di Desa Sungai Raya Kepulauan ini,” ujarnya.

Darmadi mengatakan angka stunting di Desa Sungai Raya Kepulauan in i masih tinggi, pada bulan kemarin melakukan kegiatan lintas sektoral, angka stunting masih tercatat sekitar 20 anak.

“Maka kami pro aktif bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, kader-kader Posyandu untuk menurunkan angka stunting di Desa Sungai Raya, mudah-mudahan dengan kegiatan sosialisasi ini kami mampu untuk menurunkan angka stunting sebagaimana harapan pemerintah, baik itu desa, kecamatan, kabupaten maupun provinsi,” harapnya.

  • Bagikan