Strategi Penanganan Keluarga, Ini Kata Pintauli Siregar

  • Bagikan
Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Pintauli Romangasi Siregar saat menyampaikan materi pada kegiatan Rapat Koordinasi urusan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera se Kalbar. Foto: harianberkat.

HARIAN BERKAT –Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar menjadi pemateri dalam kegiatan Rapat Koordinasi urusan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera se Kalbar.

Baca Juga : Bupati Citra: Masyarakatnya Sejahtera Angka Stunting Ikut Turun

Dalam paparan materinya, ia memberikan strategi penanganan di lini lapangan kepada para peserta perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan ini inisiasi Capil Kalbar dan sangat penting, sebab pesertanya dari lintas sektoral, yaitu Dinkes, OPD KB dan Bappeda kumpul di sini. Ada beberapa strategi yang saya sampaikan pada rapat koordinasi tentang pengendalian penduduk keluarga berencana dan keluarga sejahtera ini.” ujar Pinta, pada Kamis 15 Juni 2023.

Pinta melanjutkan strategi penanganan keluarga di tataran masyarakat harus disampaikan pada peserta. Harapan dia, apa yang sudah disampaikan ini bisa dijalankan teman-teman di lapangan.

Apalagi sekarang, BKKBN ditunjuk Presiden sebagai ketua pelaksana pengelola penanganan stunting. Sehingga BKKBN juga miliki target-target dalam program penurunan stunting ini.

  • Bagikan