Smart Recorder Canggih, Ubah Suara Telepon Menjadi Teks!

  • Bagikan
Recorder
PLAUD NOTE, perekam suara AI pertama di dunia yang didukung oleh ChatGPT ini memiliki teknologi melebihi kecerdasan smartphone terkini. Foto: plaud.ai

HARIAN BERKAT – Kalau kembali ke tahun 80-90 kita mungkin pernah tahu yang namanya dictaphone yakni alat perekam mini portable yang biasa dibawa wartawan saat wawancara, kemudian masa peralihan ke perekam walkman dan kini hadir format lebih canggih dengan bentuk yang mirip tapi lebih praktis dan cerdas.

Sekarang memang eranya teknologi yang disupport oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) karena memang teknologi ini memudahkan kerja manusia jadi lebih cepat, salah satunya di pekerjaan rekam merekam dengan alat yang satu ini.

Kalau dilihat bentuknya begitu sederhana, mengotak tapi dibalik kesederhanaannya itu tersimpan fitur yang mumpuni karena bukan hanya fitur dasarnya sebagai alat merekam suara saja tapi lebih dari itu.

Baca Juga: Wallpaper Hitam pada Smartphone Dapat Menghemat Baterai? Begini Penjelasannya

Ketika suara sudah selesai direkam, konversi suara jadi teks sangatlah cepat dan hasilnya memuaskan karena perekam ini sudah terintegrasi ChatGPT sehingga hasil mengolah kata menjadi lebih natural, hasil teks yang tepat langsung diringkas menjadi catatan rapat, peta pikiran, daftar tugas, dan banyak lagi, serta didukung 57 bahasa.

PLAUD NOTE, perekam suara AI pertama di dunia yang didukung oleh ChatGPT ini sepertinya akan banyak dibutuhkan oleh mereka yang pekerjaannya sering bertemu orang untuk diwawancarai atau rapat, institusi keamanan, detektif, pelajar sampai konten kreator.

  • Bagikan