Selera Nusantara, Game yang Semakin Asyik dan Menarik!

  • Bagikan
Game Selera Nusantara
Ilustrasi game Selera Nusantara di Google Play Store.

HARIAN BERKAT – Sebuah game karya anak bangsa yang menampilkan berbagai jenis makanan dari seluruh daerah di Nusantara ternyata mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Bahkan game besutan dari Gambir Studio ini pernah terpilih menjadi salah satu game Android terbaik 2021 untuk kategori Best Indies di Google Play Store Tahun 2021. Bagaimana ketika usia game ini sudah berada di 3 tahun kemudian?

Ternyata semakin asik dan menarik saja, karena bisa dikatakan ada update dan juga penambahan menu yang ditawarkan. Setidaknya untuk anda yang suka dengan game jenis cooking ini merasa seru dengan tampilan berbagai makanan dari seluruh Nusantara.

Ya, karena game ini menawarkan kecepatan dari para pemain untuk dapat memasak dan menyajikan makanan khas Nusantara seperti nasi goreng, mi goreng, sate ayam, es cendol, rendang dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tauge Goreng, Kuliner Khas Nusantara yang Simpel Tapi Enak

Selera Nusantara sendiri merujuk pada keragaman cita rasa kuliner yang ada di wilayah kepulauan Indonesia. Ini mencakup berbagai jenis makanan, rempah-rempah serta teknik masak yang berasal dari berbagai suku, budaya dan daerah.

Ciri khas Selera Nusantara meliputi penggunaan beragam rempah-rempah, bumbu tradisional, serta pengolahan bahan makanan seperti nasi, ikan, ayam dan daging dengan metode panggang, rebus, goreng atau tumis.

Setiap daerah memiliki hidangan khasnya sendiri yang mencerminkan budaya, iklim dan bahan lokal, sehingga menciptakan keanekaragaman cita rasa yang unik. Lantas, apa perbedaan makanan Nusantara dengan makanan Western?

Perbedaan antara selera Nusantara (makanan tradisional Indonesia) dengan makanan Western (Barat) mencakup faktor-faktor seperti bahan baku, rempah-rempah, cara memasak dan cita rasa.

  • Bagikan