Jam Tangan yang Bisa Deteksi Penyakit Sejak Dini

  • Bagikan
Jam
Jam tangan pintar yang sedang dikembangkan oleh Unit Inovasi Pertahanan dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Foto: defense.gov

HARIAN BERKAT – Memang sudah seharusnya teknologi itu menghasilkan produk yang akan meningkatkan keamanan, kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan bagi masyarakat.

Unit Inovasi Pertahanan (Defense Innovation Unit/DIU), bagian dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Department of Defense/DOD) tengah mengembangkan perangkat yang dapat dikenakan seperti gadget, bertujuan untuk membantu mengidentifikasi penyebaran penyakit menular lebih cepat.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) sedang membuat proyek yang mereka sebut dengan Rapid Assessment of Threat Exposure (RATE) bekerja sama dengan sektor swasta yakni Defense Innovation Unit (DIU) dan Phillips.

Proyek tersebut akan membantu tentara AS untuk lebih siap jika terjadi wabah seperti Covid-19 beberapa waktu lalu melalui gadget yang akan mereka kenakan.

Baca Juga: 4 Tips Ini Bisa Meredakan Flu Dalam 24 Jam

Teknologi gadget pintar dalam bentuk jam tangan ini dipakai seperti biasa tapi di dalamnya disematkan algoritma kecerdasan buatan Artificial Intellegence (AI) prediktif, kuat dan memiliki data luas yang diperoleh dari sumber rumah sakit.

  • Bagikan