DPRD Sambas Apresiasi Pemda Kabupaten Provinsi Selesaikan Tapal Batas

  • Bagikan
Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas disambut langsung pejabat Biro Pemerintahan Setda Prov Kalbar, Toni Sunardi, Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan di ruang pertemuan Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mendorong percepatan penyelesaian batas Daerah antar Kabupaten Sambas dengan Bengkayang.

Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat, Senin 26 Februari 2024.

Baca Juga: Kunker ke Kemenkes, DPRD Sambas Konsultasikan Penanganan Stunting

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo. Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas tersebut disambut langsung pejabat Biro Pemerintahan Setda Prov Kalbar, Toni Sunardi, Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan disalah satu ruang pertemuan Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“DPRD, khususnya Komisi I DPRD Kabupaten Sambas memberikan apresiasi atas kinerja semua jajaran baik dinas di Kabupaten Sambas maupun Provinsi Kalimantan Barat yang telah bekerja keras untuk merealisasikan penegasan batas antar Kabupaten Sambas dan Bengkayang,” ujar Lerry Kurniawan Figo, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas saat pertemuan dengan Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.

Figo mengatakan hasil pertemuan dimaksud, didapati informasi progress penegasan batas antar Kabupaten Sambas – Bengkayang pada tahapan penerbitan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI.

“Kita bersyukur, sudah puluhan tahun Kabupaten Sambas dimekarkan, dan Penegasan Tapal Batas antar Kabupaten ini menjadi masalah klasik. Dan sekarang ini, kita dapat informasi, sudah dalam proses penetapan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri. Mari kita doakan, progress ini segera terealisasi, dan tapal batas kita dengan bengkayang menjadi clear,” papar Ketua Komisi I DPRD.

Baca Juga: Selesaikan Masalah Tapal Batas Wilayah Sesuai Surat Permendagri

Kunjungan Kerja Komisi I ke Biro Pemerintahan Provinsi Kalbar ini, lanjut Legislator Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Sambas ini, dalam rangka memperoleh masukan saran dan informasi terkait penegasan batas daerah baik antar kabupaten maupun tapal batas antar desa dalam Kabupaten.

Penulis: Marupek
  • Bagikan