PHBI Pontianak Gelar Salat Id 1445 H di Jalan Rahadi Usman

  • Bagikan
Pontianak
Foto dokumentasi saat petugas damkar menyemprot jalan yang akan dijadikan lapangan untuk pelaksanaan Salat Id 1444 H, tahun lalu. FOTO : istimewa

HARIAN BERKAT – Lebaran tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan tengah dilakukan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, salah satunya penyelenggaraan salat id berjamaah di ruas Jalan Rahadi Usman depan Taman Alun Kapuas.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menerangkan, pihaknya akan membersihkan dengan penyemprotan air oleh pemadam kebakaran kemudian dilanjutkan dengan pengecatan saf-saf. Ia pun mengajak umat muslim Kota Pontianak untuk ikut salat id berjamaah di depan Kantor Wali Kota itu.

Baca Juga : Pemkot Pontianak Serahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023

“Mudah-mudahan berjalan sesuai harapan tidak ada kendala, cuaca bagus dan tidak panas, kami mengajak masyarakat untuk dapat melaksanakan salat id,” terangnya, usai rapat bersama pihak terkait, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota, Rabu 3 April 2024.

Muhajirin Yamis ditunjuk menjadi khatib pada pelaksanaan Salat Id 1445 H di depan Taman Alun Kapuas. Sedangkan yang bertindak selaku imam adalah Abdul Hakim. Ani mengatakan, untuk tanggal pasti akan menunggu hasil sidang isbat oleh pemerintah pusat.

  • Bagikan