Lima Program Unggulan Kick Off GNPIP, Berikut Rancangannya

  • Bagikan
program
Penyerahan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia kepada dua pondok pesanteren dan gapoktan. Foto : Chica

Ternyata efektasi masyarakat lebih penting untuk di jaga karena memang efektasi masyarakat ini merupakan salah satu hal sangat mempengaruhi dalam peningkatan inflasi.

Baca Juga : Aksi Nyata Jaga Stabilitasi Harga Pangan, Lakukan Kick Off GNPIP

“Walaupun hanya sekedar ekspektasi ternyata itu mampu mendorong kenaikan harga. Karena itu perlu adanya upaya yang lebih sinergi untuk bersama-sama dengan TPID baik ditingkat provinsi dan kabupaten kota untuk dapat bersama-sama melakukan komunikasi pada masyarakat terkait dengan kondisi inflasi yang saat ini. Dan juga upaya-upaya yang sudah dilakukan,” jelasnya dalam sambutannya pada acara Kick Off GNPIP.

Kegiatan Kick off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Kalbar diadakan Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalbar bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerakan booklet untuk edukasi inflasi kepada tim pengerak PKK Provinsi Kalbar dan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada dua pondok pesanteren dan gapoktan.

Baca Juga : Cegah Lonjakan Inflasi Akibat Kenaikan BBM, Pemrov Kalbar Lakukan Ini

Dua pondok pesantren terdiri dari Pondok Pesantren Al Muhajirin Kabupaten Kubu Raya dan Pondok Pesantren Al Murabby Kota Pontianak.

Kemudian juga penyerahan bantuan yang diberikan kepada dua kelompok tani yang terdiri dari Kelompok Tani Mekar Hijau Kota Pontianak dan Kelompok Tani Karya Makmur Kota Singkawang.***

  • Bagikan