Pj Gubernur Harisson Harap Idul Fitri ini Aman Terkendali, Gelar Open House di Hari Pertama Lebaran

  • Bagikan
Harisson
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – 1 Syawal 1445 H atau hari raya Idul Fitri tahun ini akan jatuh pada pekan kedua bulan April 2024. Sebagai hari besar keagamaan, lebaran Idul Fitri tentu menjadi momentum yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat muslim di dunia.

“Insya Allah kita semua akan merayakan hari raya Idul Fitri, hari kemenangan, setelah kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan satu bulan penuh,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson.

Dalam memaknai perayaan Idul Fitri sebagai hari kemenangan, Pj Gubernur Harisson pun menyampaikan bahwa kunci dalam setiap kemenangan itu sendiri adalah persatuan.

Oleh karenanya, salah satu amalan terbaik yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dalam perayaan Idul Fitri adalah bersilaturahmi, saling memaafkan serta memperkuat jalinan ukhuwah antar sesama.

Baca Juga : Kado Lebaran Windy untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Harisson pun berharap, dalam momen kebahagiaan itu nantinya, semua dosa-dosa serta kekhilafan kita dapat digugurkan oleh Allah SWT.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kalbar, bahwa kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan, di tengah keberagaman, mari kita bersama-sama merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh rasa persatuan dan kesatuan,” kata Harisson.

Pj Gubernur Harisson, menekankan, bahwa Idul Fitri merupakan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Menurutnya, ikatan silaturahmi dan keutuhan antar masing-masing pribadi, keluarga atau sanak famili juga tak kalah pentingnya.

  • Bagikan