Harap Para Tokoh Agama Menjadi Jembatan Pemersatu Antar Umat

  • Bagikan
Agama
Foto bersama Plh Sekda Kalbar, Christianus Lumano menghadiri Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan FKUB Kabupaten Kota se Kalbar Tahun 2023. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar (Plh. Sekda Kalbar), Christianus Lumano, S.E., M.Si, membuka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan FKUB Kabupaten Kota se Kalbar Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar di Hotel Dangau Kubu Raya, Senin 30 Oktober 2023.

Tampak Plh Sekda Kalbar didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kalbar, Drs. Manto, M.Si., dan beberapa Jajaran Perangkat Daerah Dari Kabupaten Kubu Raya dan FKUB se-Kalbar.

Mengawali sambutannya, Plh Sekda mengapresiasi atas terlaksananya Rakor FKUB Provinsi dan FKUB Kabupaten Kota, diharapkan agenda ini dapat meningkatkan peran dan fungsi FKUB.

Baca Juga : Peran Penting Perdami Tingkatkan Kualitas Kesehatan Mata di Kalbar

“Mudah-mudahan kegiatan ini lebih mendorong kita untuk dapat meningkatkan peran dan fungsi FKUB dalam memelihara kerukunan hidup seluruh umat beragama serta bangkit mengejar berbagai ketertinggalan untuk meraih kemajuan bangsa di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa FKUB merupakan miniatur Kebhinekaan Bangsa layaknya menjadi tenda bangsa yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok.

“Komitmen ini harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB di semua tingkatan,” tegas kepada para peserta Rakor.

  • Bagikan