Dua Atlet Muaythai Kalbar Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional di Malaysia

  • Bagikan
Dua Atlet Muaythai Kalbar Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional di Malaysia

“Usai meloloskan dua atlet tersebut, maka kita sudah menargetkan pada gelaran PON mendatang, keduanya bisa mempersembahkan dua medali emas. Target ini menjadi pemacu Pengprov dan Atlet untuk persiapan terbaik,” lanjut Iwan.

Untuk itu, paparnya, maka pembinaan harus dilakukan dengan intensif dan kontinyu. Misalnya saja, mengirim kedua atlet untuk mengukuti ajang-ajang kejuaraan seperti ini.

“Menambah jam terbang dan rekor bertanding, sangat diperlukan. Apalagi, pada kejuaraan tersebut, atlet Kalbar bertarung demngan fighter-fighter unggulan dari Kuala Lumpur, Sarawak, Sabah dan Singapura. Tentunya adalah pengalaman yang sangat berarti,” ujar Iwan.

Marten Luter, Ketum Pengprov Muaythai Kalbar menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para atlet yang udah menunjukkan daya juang, sehingga bisa memberikan prestasi terbaiknya.

“Sebagai Ketum dan jajaran pengurus, kami tentu ingin prestasi terbaik para atlet. Usai terpilih pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), saya meminta seluruh jajaran pengurus untuk melakukan konsolidasi organisasi, dalam rangka meningkatkan profesionalitas kepengurusan,” kata Marten.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kalbar ini menyakinkan, dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, maka roda organisasi dalam rangka profesionalitas mengembangkan prestasi atlet dan pembinaan regenerasi bisa direalisasikan.

“Mengurus olahraga harus dilakukan secara bersama-sama, bersinergi, dan berkesinambungan. Karena, hanya dengan kebersamaan pengurus, pemerintah, dan stakeholder, maka akan lahir para atlet terbaik di masing-masing tingkatan,” ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Diabetes hingga Kanker, Ini Manfaat Lain Mengonsumsi Buah Apel

“Untuk itu, saya mengajak semua jajaran pengurus Pengprov Muaythai Kalbar untuk solid, konsisten, dan mau bekerja keras dalam membina Cabor yang sudah menjadi salah satu unggulan di Kalbar ini. Saya optimis, ke depannya, Muaythai Kalbar bisa mengharumkan nama Kalbar di berbagai kejuaraan,” pungkasnya.

  • Bagikan