Posyandu Miliki Peran Penting Upaya Meningkatkan Kesehatan Generasi Masa Depan

  • Bagikan
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar, saat mengikuti Pj Gubernur Kalbar Harisson, kunjungan kerja ke Posyandu Mawar, Dusun Sukorejo, Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kayong Utara. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar, melakukan kunjungan ke Posyandu Mawar, Dusun Sukorejo, Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kayong Utara, Minggu 14 Januari 2024.

Kunjungan ini juga merupakan agenda Edukasi Gizi pada Ibu Hamil, Ibu Bayi dan Baduta Beresiko Stunting, yang juga menjadi salah satu fokus upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson.

Baca Juga: Serbu Posyandu untuk Tekan Angka Stunting di Kalbar

Pintauli mengatakan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, BKKBN, dan masyarakat setempat, diharapkan Posyandu Mawar dapat menjadi pusat perhatian dalam upaya meningkatkan kesehatan generasi masa depan.

“Itu penting, seorang anak dikatakan sehat kalau berat badannya setiap bulannya ada penambahan tidak boleh stagnan apalagi turun,” ujarnya.

Menyikapi kondisi Posyandu Mawar, Pintauli mengungkapkan keprihatinan atas cakupan kunjungan yang masih di bawah 50 persen. Maka dengan kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kunjungan baduta dan balita ke Posyandu.

Penulis: Marupek
  • Bagikan