Pj Gubernur Kalbar Harisson Dorong Jajarannya Tingkatkan Hasil Kerja

  • Bagikan
Kalbar
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, bersama Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, S.Sos, M.Si, menghadiri Ramah Tamah dalam Rangka Hari Jadi ke 67 Pemerintah Provinsi Kalbar di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar Senin 29 Januari 2024.

Dalam kesempatannya Harisson menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran dan unsur terkait lainnya yang berperan dan berusaha dalam melaksanakan kinerjanya dengan baik sehingga mendapatkan prestasi-prestasi yang telah diraih Pemprov Kalbar di tingkat Nasional hingga saat ini.

“Mengenai prestasi, segudang prestasi yang sudah kita capai saya ucapkan terimakasih, dan semoga kedepannya prestasi tersebut dapat lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada OPD untuk memperkuat Organisasi yang dipimpin, bertanggung jawab atas jabatan yang diberikan serta bersinergi dengan Kepala Daerah sehingga Program Kegiatan yang telah disiapkan dapat sepenuhnya mendapat dukungan dari Organisasi.

Baca Juga ; Pj Gubernur Kalbar Harisson Dorong Jajarannya Tingkatkan Hasil Kerja

“Saya ingin memperkuat kepala perangkat daerah, karena kepala daerah paham organisasinya, paham pada personilnya. Apa yang diusulkan itulah yang kita angkat untuk menduduki jabatan di organisasi itu. Jadi kepala daerah itu sepenuhnya mendapatkan dukungan dari organisasi sehingga tujuan-tujuan yang ingin dicapai pasti tak sulit untuk diraih. Ingat Organisasi harus berorientasi pada hasil, harus memperhatikan hasil dari setiap kegiatan yang dilaksanakan. Meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat, RS, perizinan, pendidikan dan semua sektor harus ditingkatkan pelayanannya. Pada dasarnya untuk masyarakatlah kita ini ada. Jangan sampai kita menomorduakan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, selama 67 tahun Kalbar telah mengalami banyak kemajuan, baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, maupun infrastruktur. Namun ia tak memungkiri, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan di masa depan.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kalimantan Barat yang lebih maju,” kata dr. Harisson.

Lebih lanjut orang nomor satu di kalbar ini juga menghimbau kepada seluruh unsur terkait untuk menjaga pertumbuhan ekonomi dimulai dari yang kecil hingga besar. Menurutnya Pemprov Kalbar melalui Instansi terkait perlu melakukan pembinaan kepada UMKM agar dapat terarah demi mendapatkan hasil terbaik dari usaha yang dijalaninya tersebut.

  • Bagikan