Dorong Peran Aktif Pemuda dalam Pembangunan

  • Bagikan
Foto bersama Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari usai konsultasi ke Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas melirik program Kalbar Connect Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengemukakan hasil konsultasi Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas ke Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 19 April 2024, program Kalbar Connect memberi warna baru dalam upaya melibatkan partisipasi pemuda pada pembangunan.

Baca Juga: Tingkatkan Prestasi Olahraga, Dewan Sambas Kunjungi Disporapar Pontianak

“Kalbar Connect membuka peluang dalam mengoptimalisasikan potensi kepemudaan Kalimantan Barat termasuk di Kabupaten Sambas,” ujar Anwari.

Program itu lanjut Anwari, memberikan tambahan wawasan, agar bagaimana kedepannya pemuda-pemuda Kabupaten Sambas, baik yang telah sukses, yang sedang berproses, yang berada diluar kabupaten, diberi ruang untuk turut menyumbangkan sumbangsih pemikiran ide, gagasan mereka dalam menyikapi pembangunan di daerah.

“Dengan konsep Program Kalbar Connect yang diusung dinas Pemprov tersebut, menjadi bagian dari upaya mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, dengan mendorong kualitas daya saing Pemuda dan mendorong peran aktif pemuda dalam pembangunan,” sebut Ketua Komisi IV.

Kalbar Connect yang merupakan jejaring komunitas para pemuda Kalimantan Barat yang berada diluar daerah untuk turut menyumbangkan atau memberikan kontribusi nyata mereka untuk pembangunan Kalimantan Barat.

Penulis: Marupek
  • Bagikan