Komisi I DPRD Sambas Konsultasi Pembentukan OPD Pengelola Perbatasan

  • Bagikan
Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan konsultasi ke Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan konsultasi ke Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 19 April 2024.

Konsultasi tersebut dalam rangka silaturahmi memperoleh informasi saran dan masukan mengenai wacana pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pengelola Perbatasan Daerah.

Baca Juga: Pengelolaan Perbatasan Negara, DPRD Sambas Sambangi BNPP RI

Konsultasi dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Sehan A Rahman bersama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, mengatakan wacana Pembentukan OPD Pengelola Perbatasan kembali mendapat perhatian DPRD Kabupaten Sambas.

“Kami melihatnya, selaku daerah yang memiliki jalur atau akses perbatasan dengan negara tetangga, dan kompleksitas situasi perbatasan negara, sudah seharusnya Kabupaten Sambas memiliki unit kerja khusus yang menangani perbatasan dimaksud,” ujar Figo.

Ketua Komisi I menambahkan semakin kedepan, kompleksitas permasalahan yang ada dititik perbatasan juga akan semakin dinamis.

Dan Pemerintah Daerah lanjut dia, yang berinteraksi langsung dengan kondisi dilapangan sehingga dinilai yang lebih memahami apa yang perlu dan diperlukan bagi kemajuan pengelolaan perbatasan.

Baca Juga: Tiga WNA Asal Malaysia Dideportasi Melalui PLBN Aruk Sambas

Penulis: Marupek
  • Bagikan