Hadiri Pengukuhan 8 Guru Besar IAIN Pontianak, Pj Gubernur Harisson Harapkan IPM Kalbar Meningkat

  • Bagikan
Pontianak
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes,, menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bertempat di Qhall Hotel Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya, Jum’at 31 Mei 2024.

Delapan guru besar yang dikukuhkan tersebut diantaranya, Prof. Dr. Syarif, S.Ag, MA, Dr. H. Saifudin Herlambang, MA, Dr. Dwi Surya Atmadja, MA, Dr. Hermansyah, S. Ag, M.Pd, Dr. Muhammad Edi Kumanto, M.Pd, Dr. Muhammad Hasan, M.Ag dan Dr. Dahlia Haliyah, M.Ag.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan Pemasangan Selempang Guru Besar dan Penyerahan Sertifikat Orasi Ilmiah oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M. Ag didampingi oleh Ketua Senat IAIN Pontianak Dr. Nami Tursina,M.Pd, dan disaksikan langsung Pj Gubernur Kalbar.

Baca Juga : Resmikan Mini Soccer Rusunawa Untan, Windy Optimis Sport Tourism Kalbar Menggeliat

Dalam sambutannya Pj Gubernur Harisson mangatakan bahwa gelar ini tidak hanya menunjukkan keahlian dan penguasaan ilmu pengetahuan yang mendalam, akan tetapi juga mencerminkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dalam memajukan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan bangsa.

“Saya berharap, dengan bertambahnya Guru Besar di IAIN Pontianak ini, kualitas pendidikan di IAIN Pontianak akan semakin meningkat dan menjadikannya sebagai salah satu perguruan tinggi Islam terkemuka di Kalimantan Barat,” kata Pj Gubernur Kalbar, dr Harisson.

Pontianak
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

Dirinya menjelaskan, IAIN Pontianak merupakan perguruan tinggi yang menjalankan program pendidikan akademik dalam sekelompok disiplin ilmu, khususnya dalam bidang Agama. Pendidikan tentang Agama dan Ilmu Keagamaan Islam menurutnya sangatlah penting.

  • Bagikan