Pemkab Kubu Raya Bersama Imam dan Khatib Sinergi Bangun Kualitas Umat

  • Bagikan
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menghadiri peringatan Tablig Akbar dan Pelantikan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib di Masjid D'Jadit Taqwa Foto : prokopimkuburaya

HARIAN BERKAT- Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri peringatan Tablig Akbar dan Pelantikan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kabupaten Kubu Raya, di Masjid D’Jadit Taqwa, Jalan Parit Bugis, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Minggu 19 Februari 2023 malam.

Baca Juga : Hadirnya MUI Berikan Ketenangan di Tengah Masyarakat

Tabligh Akbar diisi dengan ceramah agama oleh Dewan Guru Majelis RasullulahJombang Jawa Timur, Al-habib Muhammad Bin Abdullah Al-Bahari.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan, sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan imam dan khatib di Kubu Raya sudah terjalin dengan sangat baik, sinergi ini menjadi tanggung jawab bersama dalam membangun kualitas umat.

“Sinergi antara pemerintah daerah dengan imam dan khatib secara otomatis selama ini sudah berjalan, dengan berbagai program dan penguatan-penguatan di seluruh desa dan masjid di Kubu Raya,” kata Bupati Muda Mahendrawan.

Menurut Bupati Muda, imam dan khatib tentunya dapat memberikan pencerahan kepada umat dengan lebih berkualitas. Imam dan dan khatib yang sudah tua dapat mengajari dan memberikan contoh, serta mewariskan semangatnya. Sedangkan imam dan khatib yang masih muda harus terus belajar, dan bersemangat dalam mengembangkan ilmunya.

“Masyarakat membutuhkan tokoh yang bisa mengawal dan membuat generasi muda bersemangat. Betah di masjid dan akhirnya menjadi magnet untuk pengembangan keimanan dan ketakwaan sekaligus pengembangan keilmuaannya,” kata Bupati Muda.

  • Bagikan