Tolak Hoax Jelang Pemilu, Mahasiswa Sintang Gelar Aksi

  • Bagikan
Puluhan mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sintang ini menggelar aksi damai dengan tujuan mendorong terciptanya Pemilu 2024 damai dan demokratis. Foto: Susianti

HARIAN BERKAT –Puluhan mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sintang ini menggelar aksi damai dengan tujuan mendorong terciptanya Pemilu 2024 damai dan demokratis.

Aksi damai di Bundaran Tugu Adipura, Simpang Lima Sintang tersebut mahasiswa menekankan pentingnya menjaga proses demokrasi yang adil dan transparan di masa depan, yang digelar Selasa 16 Januari 2024.

Ketua Korda II BEM se-Kalbar Wilayah Sektor Timur Kabupaten Sintang, Fransiskus Agustyan Sanda, menegaskan BEM se-Kabupaten Sintang berkomitmen mendukung pemilu 2024 damai dan demokratis,tanpa ada perpecahan di antara sesama anak bangsa.

“Kita menolak segala bentuk hoax, kekerasan, ujaran kebencian, provokasi, dan fitnah sara dalam pemilu 2024, kami mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk bersatu dan mendukung pemilu damai dan bermartabat yang selalu menghargai perbedaan pilihan,” ujarnya.

Baca Juga: Kibarkan Seribu Bendera Merah Putih di Water Front City Pontianak, Digagas IKAL TAPLAI LEMHANAS RI Kalbar

Fransiskus mengatakan aksi dari BEM se Kabupaten Sintang tujuannya adalah menggelar orasi dan deklarasi pemilu damai.

“Kami dari BEM se Kalbar mendukung pemilu berlangsung damai, nyaman dan sukses dan bisa masyarakat ambil pikiran menjadikan pemilu ini yang berintegritas damai aman di kabupaten Sintang,” ujarnya.

Ia menyebutkan poin penting kepada masyarakat berfikir menjadikan pemilu ini politik tanpa uang, jangan dengarkan hoax yang ada.

“Kami menyarankan pada masyarakat pikirkan sejenak menjadikan pemilu damai,” ucap Fransiskus.

Kegiatan BEM Se Kabupaten Sintang ini sebagai bentuk kepedulian kalangan mahasiswa, dalam berpolitik dengan mengedepankan pemilu aman dan damai di Wilayah Kabupaten Sintang.

Penulis: Susianti
  • Bagikan