Penurunan Stunting di Kubu Raya Cukup Signifikan

  • Bagikan
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menyerahkan bantuan untuk sepuluh keluarga bayi terdampak stunting di Dusun Kenanga, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap. Foto: Prokopim Kubu Raya.

HARIAN BERKAT –Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menyerahkan bantuan untuk sepuluh keluarga bayi terdampak stunting di Dusun Kenanga, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Jumat 19 Juli 2024.

Bantuan tersebut berasal dari program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting TP PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Penanganan Stunting Kubu Raya Cukup Bagus, Ini Terobosan Bupati Muda

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga bulan berturut-turut, yakni memberikan bantuan pangan pokok dan asupan untuk anak bayi sampai usia 59 bulan untuk memperbaiki status gizi dan tumbuh kembang anak agar tidak stunting,” ungkap Syarif Kamaruzaman saat mendampingi kunjungan Tim TP PKK dan Dinas Perindag EDSM Provinsi di Posyandu Harapan Haruna, Desa Pal Sembilan.

Kamaruzaman mengatakan bantuan diberikan agar anak-anak keluarga dari stunting. Diawali dengan rangkaian pemeriksaan yang antara lain mencakup penimbangan, pengukuran berat dan tinggi badan, lingkar lengan tangan, dan sebagainya.

“Bantuan ini agar bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan anak sehingga tumbuh kembang anak ini tidak stunting,” ucapnya.

Penulis: prokopim.kuburaya
  • Bagikan