Pengganti Anies, Wapres Ma’ruf Amin Bocorkan Ini! Ada Apa Ya?

  • Bagikan
HARIAN BERKAT
Wapres KH. Ma'ruf Amin.

HARIAN BERKAT –  Wakil Presiden (Wapres) Prof. KH. Ma’ruf Amin bocorkan calon pejabat pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan berakhir masa jabatannya 16 Oktober 2022.

Wakil Presiden (Wapres)RI KH Ma’ruf Amin menerangkan pemerintah siap menunjuk sosok yang pernah bertugas di DKI Jakarta untuk menjabat sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan.

“Pemerintah akan memilih orang yang bisa memahami Jakarta. Dan, orang yang pernah berkecimpung di Jakarta, dan tahu persis soal Jakarta,” terang Ma’ruf, Kamis 22 September 2022 sebagaimana dilansir PMJNews.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo-Puan Berpotensi Dikalahkan Anies-AHY

Ma’ruf pun berharap sosok yang menjabat sebagai Pj Gubernur DKI nantinya memahami seluk beluk wilayah Ibu Kota. “Bila tidak tahu situasi Jakarta tentu akan sulit menjalankan roda pemerintahan Ibu Kota nantinya,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf juga mengatakan tak ada perbedaan proses serta aturan saat pemerintah memilih sosok yang akan jabat Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Kembali Unggul dari Ganjar, Hasil Polling Ferdinand Hutahaean

“Kalua tidak tahu seluk beluk Jakarta, kan akan sulit. Barangkali itu dan prosesnya nanti seperti biasa melalui penetapan,” kata Wapres.

  • Bagikan