Danrem 121 ABW Kagum Filosofi Budaya Tepung Tawar Sambas

  • Bagikan
Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigadir Jenderal TNI Pribadi Jatmiko bersalaman dengan Ketua DPRD Sambas, H Abu Bakar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas. Foto: Istimewa

HARIAN BERKAT –Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigadir Jenderal TNI Pribadi Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas. Salah satu agenda penting Kunjungan Komandan Korem 121/ABW adalah bersilaturahmi dengan tokoh pemangku kepentingan Kabupaten Sambas, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Danrem 121 ABW bertatap muka dengan Bupati Sambas, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Dandim 1208 Sambas, Kapolres Sambas dan Pejabat Pemda Kabupaten Sambas.

Dalam Sambutannya, Danrem 121 ABW Brigjend TNI Pribadi Jatmiko, mengatakan kagum pada Budaya Kabupaten Sambas. Adalah Budaya Tepung Tawar Masyarakat Kabupaten Sambas.

“Saya disambut dengan Budaya Tepung Tawar Masyarakat Kabupaten Sambas, saya dikasih tahu filosofinya oleh yang memimpin tepung tawar, dan ternyata filosofinya sangat luar biasa,” ujar Danrem 121 Alambhana Wanawai.

Brigjend TNI Pribadi Jatmiko mengungkapkan prosesi tepung tawar dikepala, filosofinya agar kita selalu bijaksana dalam berpikir dan mengambil keputusan. Prosesi dipundak, mengingatkan kita agar bertanggung jawab. Prosesi ditangan, agar kita selalu ringan tangan terhadap sesama. Prosesi di kaki agar kita dapat melangkah ke arah yang lebih baik.

“Mendapat penjelasan tersebut, membuat saya kagum dengan budaya tepung tawar masyarakat Sambas. Semoga sinergitas dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat Kabupaten Sambas tercipta dengan baik dan harmoni,” ujar Komandan Korem 121 ABW.

  • Bagikan