Tahukan Anda ? Rendaman Air Kurma Ternyata Bisa Menjadi Minuman Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Kita

  • Bagikan
Rendaman Air Kurma Merupakan Minuman Kaya Manfaat Untuk Kesehatan. Foto oleh pictavio dari Pixabay

HARIAN BERKAT – Mungkin ada yang belum tahu, ternyata Rendaman  air kurma atau kismis yang lazim di sebut Air Nabeez merupakan bisa menjadi minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Air Nabeez yaitu Kurma yang direndam didalam air minum pada malam hari dan di konsumsi pada pagi atau siang harinya. Dan, Air Nabeez ini juga merupakan minuman kesukaan Baginda Rasulullah ﷺ.

Biasanya, beliau (Baginda Rasulullah ﷺ) meminum air nabeez untuk menghilangkan dahaga pada siang hari yang sangat panas atau biasa untuk minuman berbuka puasa.

BACA JUGA : Tips Mengolah Makanan Lalapan Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Begini Caranya

Air Nabeez ini juga bisa dibuat dari bahan-bahan buah atau herbal lainnya, seperti lemon, kayu manis, cengkeh, daun mint, dan masih banyak lagi. Manfaat dari merendam buah atau bahan herbal ini ialah untuk memecah molekul nutrisi agar mudah diserap oleh tubuh.

Tidak hanya itu, Air Nabeez ini selain kaya akan manfaat untuk tubuh kita, juga kaya akan nutrisi seperti lemak, natrium, kalium, karbohidrat, serat, gula, protein, kalsium, zat besi, vitamin A dan vitamin C. Semua yang terkandung didalam air rendaman kurma sangat bermanfaat untuk sistem imun ditubuh kita.

  • Bagikan